Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mari bersedekah, Mari berdonasi, Jangan lupa bahagia

Terima kasih kami ucapkan ke pada Sekolah Harapan terutama kepada Ibu Komang guru SMP Harapan yang telah menjalin komunikasi untuk berdonasi dan membantu beberapa warga kurang mampu yang berada di linkungan br tengah sesetan Denpasar Bali .

Mari bersedekah, Mari berdonasi, Jangan lupa bahagia

Pengertian bersedekah secara etimologi, kata sedekah berasal dari bahasa Arab ash-shadaqah. Pada awal pertumbuhan Islam, pengertian sedekah adalah dengan pemberian yang disunahkan (sedekah sunah).

Sedangkan pengertian sedekah secara terminologi Shadiqoh adalah memberikan sesuatu tanpa ada tukarannya karena mengharapkan pahala dari Allah Swt.

Manfaat Sedekah

Mari bersedekah, Mari berdonasi, Jangan lupa bahagia


1. Membuka Pintu Rezeki

Manfaat sedekah yang pertama adalah membuka pintu rezeki. Rasulullah bersabda dalam hadis riwayat Baihaqi, “Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah.”

2. Menyembuhkan Penyakit

Rasulullah SAW bersabda, “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersedekah dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana”. (HR. Ath-Thabrani).

3. Penghapusan Dosa

Siapa sangka, manusia memang tidak pernah luput dari yang namanya dosa. Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api”. (HR. At-Tirmidzi).

4. Panjang Umur

Manfaat sedekah bagi kelangsungan hidup kamu adalah bisa memanjangkan umur. Nabi SAW bersabda, “Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri“. (HR. Thabrani).

5. Terhindar dari Marabahaya

Manfaat sedekah selanjutnya adalah sebagai penolak bala, penyubur pahala, menahan musibah, dan kejahatan serta rezeki yang dilipat gandakan oleh Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda, “Bersegeralah untuk bersedekah. Karena musibah dan bencana tidak bisa mendahului sedekah.”


Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar - besar nya, kepada ibu Komang, melalui Charity Bali pro realty , telah membantu dengan Sambako dan bingkisan kepada warga Kurang mampu yang berada di Banjar Tengah Sesetan.

Posting Komentar untuk "Mari bersedekah, Mari berdonasi, Jangan lupa bahagia"